Mitos dan Pengalaman Estetis dari video Coldplay - The Scientist



      Video Klip "The Scientist - Coldplay"

(sumber: https://www.youtube.com/watch?v=RB-RcX5DS5A)



Lagu yang saya pilih adalah lagu Coldplay yang berjudul The Scientist. Lagu ini mempunyai mitos 
perasaan penyesalan, keinginan untuk menjalin hubungan yang lebih rekat, dan keinginan untuk kembali ke awal yang lebih baik disertai dengan video yang bergaya reverse atau mundur seakan waktu yang berputar terbalik

Video ini mengingatkanku tentang peristiwa kecelakaan yang tidak bisa aku lupakan. Beberapa tahun lalu ketika aku masih kecil, Aku dan kakekku sedang dalam perjalanan pulang setelah menghabiskan hari yang indah bersama. Kami berdua berbagi tawa dan cerita di dalam mobil, menikmati momen kebersamaan yang tak terlupakan. Namun, nasib tragis berkata lain. Beruntungnya aku hanya mempunyai luka yang tidak cukup berat dan masih bisa hidup. Setelah itu, segala hal terasa seperti mimpi buruk yang tidak berkesudahan. Aku menghadapi proses emosional yang berat. Luka-luka yang aku alami sembuh seiring berjalannya waktu, namun luka dalam di hatiku tidak pernah benar-benar sembuh. Seakan aku ingin memutar balikkan waktu dan ingin menghabiskan momen bersama kita lebih banyak lagi.

Meskipun rasa sakit itu takkan pernah hilang, aku mencoba untuk terus maju dengan menghormati segala hal yang kakek lakukan kepadaku. Aku berjanji pada diriku sendiri untuk hidup dengan penuh semangat dan menghargai setiap kesempatan yang aku miliki. Dan, walaupun kakekku tidak lagi berada di sisiku secara fisik, dia selalu ada dalam setiap langkahku, memberiku kekuatan untuk menjalani hidup dengan penuh arti. Sekian dari kajian saya, see you next time~ Muhammad Faadhil Raihan | 202146500759 | R4J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesimpulan dan Komentar dari inovasi bentuk figur kayon wayang kulit Purwa gaya Surakarta

Abstrak Penelitian Lukisan "Starry Night"