Abstrak Penelitian Lukisan "Starry Night"

NAMA:Yusuf syurya zita
  NPM:  202146500811

Kelas: R4J

NAMA:Muhammad faadhil raihan
  
NPM:  202146500759

Kelas: R4J



"The Starry Night"



Objek yang kami bawakan adalah lukisan Starry night yang di lukisa oleh pelukis terkenal yaitu vincent van gogh.Lukisan merupakan salah satu cabang dari seni rupa yang berfokus pada kegiatan melukis. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu.

Starrynight adalah sebuah lukisan minyak yang di buat oleh pelukis terkenal asal belanda yaitu Vincent van Gogh,lukisan ini di lukis pada juni 1889,van Gogh mengambil refensi lukisan nya dari pemandangan dari jendela rumah sakit jiwa Saint-remy-de-provence.yang mengadap timur saat malam hari,atau tepat nya sebelum fajar.lukisan ini mengambar kan sebuah desa di malam hari saat bintang bintang menyala terang,menurut van gogh sendiri lukisan starrynigt baginya,adalah sesuatu yang sederhana dan menjelaskan banyak hal mengerikan yang terjadi dalam hidup van Gogh,yang sekarang membuat diri nya ketakuan dengan hal mengerikan dalam hidupnya.

Van Gogh melukis lukisan ini saat dia berada di rumah sakit jiwa,lukisan ini juga di lukis oleh van Gogh pada siang hari dia mendapat kan ide tersebut saat melihat ke arah luat jendela kamar nya,Vincent van Gogh berakhir di rumah kasih jiwa di karenakan di masa depresi nya dia memotong kuping kiri nya sendiri lalu dia di rawat di rumah sakit,karena dia memotong kuping sendiri karena gangguan bipolar disorder,para warga menggira di terkena gangguan mental lalu van gogh pun di taruk ke rumah sakit jiwa.selama di rawat vincent van gogh pun sering menuangkan imajinasi nya dan persaan nya ke dalam sebuah lukisan,lukisanya.

Kesimpulan dari lukisan starrynight adalah starrynight merupakan gambaran kehidupan yang di jalani seorang vincent van Gogh yang menyimpan banyak kisah sudak dan duka tapi indah.ia percaya pada harapan,tetapi juga berusaha menerima kenyataan pada hidup nya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos dan Pengalaman Estetis dari video Coldplay - The Scientist

Kesimpulan dan Komentar dari inovasi bentuk figur kayon wayang kulit Purwa gaya Surakarta